Dusun Sawah Haru Desa Cubadak Mentawai Kec. Pariaman Timur mewakili Kota Pariaman dalam Penilaian Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2024

  • Jun 06, 2024
  • Webadmin Cubadak Mentawai

Dusun Sawah Haru Desa Cubadak Mentawai Kec. Pariaman Timur mewakili Kota Pariaman dalam Penilaian Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Program Kampung Iklim (proklim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim.

Sebagaimana kita ketahui bahwa memang Indonesia saat ini mengalami perubahan iklim yang sangat serius. Jadi target Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekarang ini adalah bagaimana kita bisa menjaga agar tidak terjadinya kenaikan suhu dimuka bumi ini mecapai 2 derajat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Pariaman Timur, Dinas Perkimlh Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perkimlh Kota Pariaman, Babinsa, BPP Kec. Pariaman Timur, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Ketua TP. PKK , Pendamping Desa Kecamatan, dan Pendamping Desa Berdikari Desa Cubadak Mentawai.