Silaturahmi serta Buka Bersama Pemerintah Desa Cubadak Mentawai bersama dengan Anak Yatim

  • Apr 06, 2024
  • Webadmin Cubadak Mentawai

Silaturahmi serta Buka Bersama Pemerintah Desa Cubadak Mentawai dengan Anak Yatim di Mesjid Raya Cubadak Mentawai, Jumat (05/04/24).

Kedudukan anak yatim dalam islam begitu mulia. Melaksanakan santunan anak yatim dengan penuh keikhlasan akan mendatangkan manfaat. Santunan anak yatim adalah salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan dalam islam. Hal ini karena anak yatim termasuk salah satu golongan yang berhak mendapatkan santunan. Allah SWT telah menjanjikan surga bagi orang yang memberikan santunan anak yatim dengan ikhlas sebagaimana dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 215.

Menjelang berbuka puasa Pemerintah Desa dan Pengurus Mesjid Raya Cubadak Mentawai menyerahkan Santunan Anak Yatim dan Pembagian Zakat Fitrah. Sebanyak 47 orang anak yatim yang menerima santunan dan 24 mustahik yang menerima zakat fitrah dari tiga dusun yang ada di Desa Cubadak Mentawai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kota Pariaman, Camat Pariaman Timur, Ketua BPD beserta anggota, LPM, Pengurus Mesjid, Ketua TP. PKK, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Mustahik penerima zakat fitrah.