Kepala Desa Azwirman, SIQ, M.Pd serahkan Desa Cubadak Mentawai Peduli Anak Yatim ke Pengurus Masjid Raya Cubadak Mentawai

  • Apr 01, 2024
  • Webadmin Cubadak Mentawai

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Salah satunya karena adanya peristiwa bersejarah yang dikenal dengan sebutan Nuzulul Quran. Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa dimana Kitab Suci Al-Quran, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril di Gua Hira. Menurut Al-Quran, peristiwa ini terjadi pada 17 Ramadhan 610 M. Nuzulul Quran tidak hanya merupakan peristiwa sejarah, tetapi juga sebuah pengingat akan pentingnya Al-Quran sebagai pedoman hidup yang mengarahkan umat manusia menuju kebaikan dan kebenaran serta mengajak umat islam untuk memahami pesan-pesan terkandung dalam Al-Quran dan sumber ilmu juga petunjuk untuk membimbing manusia dalam setiap aspek kehidupan.
Dalam rangka memakmurkan dan meramaikan masjid serta Qiyamu Ramadhan, Pemdes Cubadak Mentawai dan Pengurus Masjid Raya Cubadak Mentawai gelar acara Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H di Mesjid Raya Cubadak Mentawai dengan penceramah Ust. Boy Hadi Kurniawan S.Tp, M.Si yang bertema Hidup Mulia dengan Al - Quran.
Pada acara ini, Kepala Desa Azwirman, SIQ, M.Pd juga menyerahkan secara simbolis santunan untuk anak yatim yaitu DESA CUBADAK MENTAWAI PEDULI ANAK YATIM sebesar Rp. 16.000.000,00 ( Enam Belas Juta Rupiah) kepada Pengurus Mesjid Raya Cubadak Mentawai untuk diberikan kepada Anak Yatim/Piatu Desa Cubadak Mentawai.
DESA CUBADAK MENTAWAI PEDULI ANAK YATIM merupakan program Kepala Desa Azwirman, SIQ, M.Pd yang mengajak Aparatur Desa, masyarakat Desa serta perantau Desa Cubadak Mentawai untuk menyisihkan pendapatannya untuk anak yatim.
Acara ini dihadiri oleh Bapak Camat Pariaman Timur, Aparatur Desa, Lembaga Desa (LPM, PKK, Karang Taruna), Seluruh Anak Yatim/Piatu Desa beserta walinya, Seluruh KPM BLT Desa, Seluruh Penerima PKH, Seluruh Penerima Bantuan CBP serta jamaah tarwih Desa Cubadak Mentawai.