Launching Integrasi Layanan Primer (ILP) Desa Cubadak Mentawai Kec.Pariaman Timur Kota Pariaman

  • Feb 12, 2024
  • Webadmin Cubadak Mentawai

ILP adalah transformasi pelayanan keswhatan primer yang berfokuspada pemenuhan kebutuhan kesehatan berdasarkan siklus hidup yang mudah diakses dan terjangkau sampai pada tingkat masyarakat keluarga dan individu. Penerapan pelayanan kesehatan primer diselenggarakan secara terintegrasi di Puskesmas serta jejaring dan jaringan. Selain itu pelayanan kesehatan primer juga memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan disetiap fase kehidupan.

Pemerintah Desa Cubadak Mentawai terus melakukan upaya untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Cubadak Mentawai terutama dibidang kesehatan. Sebelumya Pemerintah Desa Cubadak Mentawai juga telah melaunching Desa Sehat maka untuk mewujudkan hal tersebut. Pada hari ini komitmen kami Pemerintah Desa Cubadak Mentawai dengan melaunching Posyandu Terintegrasi yang bertujuan supaya akses kesehatan bisa didapatkan oleh seluruh warga. Pemdes menyambut baik kegiatan ini, tutur Kepala Desa Azwirman SIQ, M.Pd dalam sambutannya.
Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kota Pariaman Yota Balad, S.STP, M.Si dan dilanjutkan dengan penguntingan pita.
Turut hadir pada kegiatan ini Sekretaris Kota Pariaman, Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Camat Pariaman Timur, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kepala Dinas DP3AKB Kota Pariaman, Kepala Puskesmaa Air Santok beserta jajaran, Kepala DPMD Kota Pariaman, Kepala Puskesmas Sekota Pariaman, Ketua TP. Kota Pariaman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua TP. PKK Desa, Perangkat Desa, BPD, Kader Teritegrasi serta masyarakat Desa Cubadak Mentawai